Jaket kulit sintetis merupakan pakaian yang terbuat dari bahan sintetis yang menyerupai kulit asli. Jaket ini banyak digemari karena memiliki tampilan yang mirip dengan jaket kulit asli namun dengan harga yang lebih terjangkau dan ramah lingkungan. Selain itu, jaket kulit sintetis juga lebih mudah dalam perawatannya karena tidak memerlukan perawatan khusus seperti jaket kulit asli yang memerlukan perawatan khusus agar tetap awet.

Jaket kulit sintetis sendiri memiliki beberapa jenis, antara lain:

1. Jaket kulit PU (Polyurethane): Jaket ini terbuat dari bahan poliuretan yang cukup populer karena kemiripannya dengan kulit asli dan tahan terhadap air.

2. Jaket kulit PVC (Polyvinyl Chloride): Jaket kulit ini terbuat dari bahan PVC yang lebih tahan lama daripada jaket kulit PU dan memberikan tampilan yang lebih glossy.

3. Jaket kulit vegan: Jenis jaket kulit sintetis ini terbuat dari bahan-bahan alami yang ramah lingkungan dan cruelty-free, sehingga tidak melibatkan pemusnahan hewan dalam proses produksinya.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, jaket kulit sintetis juga memiliki kelemahan, seperti kurangnya sirkulasi udara, kurangnya daya tahan terhadap panas, dan tidak sekuat kulit asli. Namun, dengan perawatan yang tepat, jaket kulit sintetis dapat tetap awet dan tahan lama.

Jadi, bagi Anda yang ingin tampil stylish dengan jaket kulit namun ingin memilih opsi yang lebih ramah lingkungan dan terjangkau, jaket kulit sintetis bisa menjadi pilihan yang tepat.